Kaca mudah tampak buram dan kusam. Salah satu penyebabnya adalah karena perubahan cuaca dan kelembapan udara yang membuat debu dan kotoran mudah menempel pada kaca. Jika debu dan kotoran dibiarkan terlalu lama menempel, kaca akan terlihat berkerak dan malah lebih sulit dibersihkan. Kaca yang berkerak tentu bisa mengurangi nilai estetis suatu rumah. Selain terkesan tak terawat, rumah jadi terkesan seram, dan tak nyaman ditempati.

Kaca wajib dibersihkan rutin secara maksimal. Dengan begini, rumah jadi tampak bersih dan nyaman dipandang. Kaca yang bersih juga membuat kita jadi merasa nyaman berada di rumah karena rumah terkesan lebih sehat.

Tips Merawat Kaca Agar Tetap Kinclong

Sebelum kamu mengelapnya dengan cairan pembersih, jangan lupa untuk membersihkan kaca dari debu dan lainnya. Kedua, hindari membersihkan kaca dengan pembersih yang memiliki bahan amonia berlebih. Pembersih kaca semacam ini hanya akan merusak kaca. Anda bisa membuat sendiri cairan pembersih kaca supaya lebih aman. Caranya adalah dengan mencampur secangkir alkohol isopropil, satu cangkir air, dan satu sendok makan cuka. Kombinasi ini bisa menghasilkan pembersih kaca yang ampuh.

Tips selanjutnya supaya kaca tetap kinclong adalah dengan tidak membersihkan kaca di siang hari atau ketika cuaca panas. Hal ini hanya akan membuat kaca jadi cepat kering dan membuatnya memiliki bercak putih. Suhu panas akan membuat sabun pembersih meninggalkan noda pada kaca. Bersihkan kaca saat kondisi sedang mendung. Dengan begini, sabun tak cepat kering dan Anda bisa membersihkan kaca tanpa khawatir kaca kembali kotor. Ketika ada goresan pada kaca, Anda bisa memakai pasta gigi untuk menghilangkan goresannya. Setelah itu, bersihkan kaca seperti biasa untuk menghilangkan sisa pasta giginya. Anda bisa juga memakai bahan alami untuk membersihkan kaca. Anda bisa memakai, cuka, shampo, dan jeruk nipis.

Sumber : https://bp-guide.id/AXvC0Sk2#:~:text=Anda%20bisa%20membuat%20sendiri%20cairan,menghasilkan%20pembersih%20kaca%20yang%20ampuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *