Kehidupan manusia tidak akan pernah lepas dari adanya sampah. Botol plastik, kantong plastik, baju bekas dan bungkus bekas makanan atau minuman, semua itu adalah sampah. Dilansir dari World Bank Group, Indonesia menghasilkan 175.000 ton sampah setiap harinya dan 20% nya berakhir di sungai dan pantai (Kompas.com). Walaupun tingkat daur ulang meningkat dan bidang kimia memiliki beberapa alternatif yang dapat mengurai plastik dengan alami, namun biaya pembuatan plastik begitu murah sehingga produknya sulit dilepaskan padahal proses plastik untuk dapat terurai membutuhkan puluhan bahkan ratusan tahun. Limbah plastik itu merupakan salah satu hal yang memperoleh banyak perhatian. Pasalnya bahan tersebut akan masuk ke dalam rantai makanan, karena ikan dan makhluk laut lainnya menelan potongan-potongan kecil plastik.

Ada banyak barang yang sering dibuang setelah sekali dipakai, salah satunya adalah botol bekas. Contohnya, botol bekas air minum kemasan, sabun cuci piring, sabun cuci lantai, parfum, deterjen dan sampo. Untuk mengurangi timbunan sampah yang berasal dari botol bekas, Anda dapat mengajak anggota keluarga untuk memberikan kehidupan kedua terhadap barang ini. Daur ulang dan menggunakan kembali botol plastik dapat dilakukan sejak dini untuk membantu mengurangi sampah rumah tangga.  Morita GetAll menyediakan produk kesehatan yang menjangkau masyarakat secara langsung, Morita GetAll juga berkontribusi dalam mengurangi sampah plastik melalui program isi ulang produk perbekalan kesehatan rumah tangga (PKRT).

Morita GetAll memberikan inovasi isi ulang produk kebutuhan rumah tangga seperti hand sanitizer, hand soap, pencuci piring, dan pembersih lantai dengan harga yang lebih murah sekaligus mengurangi sampah plastik dan menyelamatkan bumi. GetAll memberi perubahan pada setiap isi ulang. GetAll mengantarkan isi ulang untuk produk rumah tangga tanpa kemasan plastik dan langsung kerumah anda. Mulailah melakukan perubahan dari hal-hal kecil bersama Morita GetAll untuk melindungi bumi. Say no to plastics!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *