Pengunaan Kraft Tape

 

Kraft paper tape,tetapi orang-orang lebih sering menyebut lakban kertas. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya,meskipun terdapat kata “paper” dalam namanya, lakban ini mempunyahi fungsi yang sama sekali berbeda dengan lakban kertas. Jika lakban kertas umumnya hanya digunakan untuk keperluan mewarna atau mengecat,kraft paper digunakan untuk berbagai macam keperluan seperti kemasan (packaging), aplikasi karton, splicing, dan juga digunakan dalam sablon serta gambar framing.

Kraft tape Morita umumnya berwarna coklat seperti karton, mempunyahi daya rekat yang sangat kuat sehingga jika kita mencoba memisahkannya dari karton akan merusak kartonnya. Hal ini dikarenakan jenis perekat yang digunakan. Jenis – jenis zat adhesive (perekat) yang digunakan pada kraft tape antara lain : gum tape,self – adhesive tape dan non – adhesive tape. Kraft tape dengan perekat gum tape memerlukan air agar bisa merekat kuat pada permukaan kardus. Jika Sobat Morita merasa ribet karena harus mengguunakan perekat yang dibasahi, bersyukurlah karena berkat teknologi sekarang ada lakban kraft yang sudah dilengkapi dengan perekat instan yakni dengan self – adhesive tape sehingga bisa langsung ditempel pada permukaan kardus. Nah,jika kedua jenis kraft tadi mengandung adhesive (perekat) jangan heran jika Sobat menenmukan kraft tanpa lem. Kraft ini biasanya digunakan sebagai alat bantu mengecat dinding agar melindungi area yang tidak diinginkan terkena cat. Semakin pesatnya teknologi sekarang juga menyebabkan perkembangan kraft tape menjadi semakin beragam. Penggunaan material seperti karet,silicon maupun acrylic sebagai campuran dalam pembuatan kraft tape menjadikan penggunaan kraft tape semakin beragam.

Wah..ternyata banyak juga ya jenis kraft tape? Semoga Sobat Morita sekarang jadi lebih faham ya apa itu kraft tape. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *