Saat ini produk pelembut dan pewangi pakaian sudah tidak asing di telinga. Jika pakaian yang dikenakan terasa lembut dan harum, maka kita menjadi percaya diri ketika mengenakan pakaian kesayangan kita saat beraktivitas.

Fungsi utama dari pelembut dan pewangi pakaian adalah untuk melindungi pakaian selama proses pencucian dan melembutkan pakaian, dengan menggunakan pelembut dan pewangi pakaian, maka serat-serat kain akan jadi lembut setelah dicuci.

Berikut adalah poin-poin yang perlu kamu perhatikan dalam memilih pelembut dan pewangi pakaian yang sesuai untuk kebutuhan kamu:

 

  1. Perhatikan komposisi pelembut dan pewangi pakaian

Sebagai langkah awal, kamu harus tahu apa saja kandungan pada pelembut pakaian yang akan dipakai. Pilihlah pelembut pakaian yang juga mengandung formula perlindungan warna pakaian.

 

  1. Pilih aroma yang tepat

Namun selain komposisinya kamu juga harus tahu bahwa di antara berbagai jenis aroma pelembut pakaian yang beredar di pasaran, aroma bunga adalah yang paling populer.

 

  1. Teknologi sekali bilas

Untuk langkah kedua, pasti kamu tidak akan keliru memilih produk yang sesuai kebutuhan. Yaitu jangan ragu memilih produk pelembut pakaian dengan teknologi sekali bilas. Produk ini akan menghemat penggunaan air dan waktu kamu dalam mencuci, karena kamu tidak perlu repot membilas pakaian berkali-kali usai mencucinya dengan detergen. Keunggulan utama produk pelembut pakaian sekali bilas tentu saja memiliki kandungan konsentrat khusus yang mampu menghilangkan busa dalam sekali bilas. Tak hanya itu, baju pun menjadi lembut dan mudah disetrika.

 

  1. Mengandung anti bakteri

Sebaiknya kamu memilih pelembut pewangi pakaian yang memiliki kandungan anti bakteri. Selain dapat menghambat perkembangan bakteri dan pelembut dengan kandungan anti bakteri akan menjaga aroma pakaian tetap harum.

Apalagi pada musim hujan, di mana lebih sering menjemur pakaian di dalam ruangan. Tidak menjemur di bawah sinar matahari, maka tidak dapat membunuh bakteri dan akibatnya bakteri berkembang biak dengan bebas di serat kain yang mengakibatkan bau tak sedap.

 

  1. Mempunyai wangi yang tahan lama

Dalam memilih pelembut pewangi pakaian, kamu tentunya juga harus memilih yang aromanya harum. Pastikan aroma pelembut pewangi pakaian kamu menjadi tahan lama sejak dicuci, jemur, hingga disimpan. Pelembut pewangi pakaian yang berkualitas pasti keharumannya tahan lama hingga pakaian akan digunakan. Pilihlah pelembut pewangi akaian yang wanginya bertahan lama jika pakaian tersebut disimpan di lemari.

 

Semoga tips ini bermanfaat ya, Sobat.

 

Sumber:

https://www.popmama.com/life/home-and-living/bella-lesmana/cara-memilih-pelembut-pakaian-yang-tepat/5

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *