Dikutip dari The Spruce, Kamis (18/3/2021), dalam survei yang dilakukan YouGov Analysis Insitute, terungkap bahwa 52 persen konsumen memilih deterjen berdasarkan kemampuannya dalam menghilangkan noda. Sementara itu, 48 persen konsumen memilih deterjen karena wanginya.

Banyaknya produk deterjen yang dijual di pasaran, membuat kita sulit memilih deterjen yang sesuai dengan anggaran, mampu membersihkan pakaian, wanginya sesuai selera dengan keluarga, serta ramah lingkungan.

Nah, Berikut ini cara memilih deterjen yang bagus untuk mencuci pakaian kamu dan keluarga.

  1. Deterjen bubuk atau deterjen cair?

Pada dasarnya, semua bentuk deterjen akan membersihkan pakaian dengan baik. Akan tetapi, deterjen cair sangat efektif untuk menghilangkan noda berminyak dan dapat dengan mudah digunakan sebagai penanganan untuk menghilangkan noda. Deterjen bubuk biasanya lebih murah untuk digunakan sehari-hari. Deterjen bubuk paling efektif untuk noda lumpur dan kotoran yang menempel. Pastikan untuk membaca label untuk memastikan takaran deterjen untuk berapa pakaian.

  1. Apakah harga deterjen setara dengan kualitasnya?

Harga tidak selalu menjadi indikator terbaik untuk kualitas deterjen. Kuncinya adalah melihat daftar komposisinya. Semakin banyak bahan aktif seperti surfaktan yang mengangkat kotoran dari kain dan menahannya di air dan enzim yang menghilangkan noda pada produk, semakin baik deterjennya.

  1. Deterjen kombinasi

Deterjen kombinasi disini adalah deterjen yang melakukan dua fungsi. Contohnya termasuk deterjen + pelembut kain/ deterjen + pemutih/ deterjen + pemutih yang aman untuk warna. Beberapa fungsi ini meningkatkan kinerja deterjen.

Sumber : https://www.kompas.com/homey/read/2021/03/18/131300476/simak-cara-memilih-deterjen-yang-tepat-untuk-mencuci-pakaian?page=all

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *