Pada saat musim hujan, kita perlu memerhatikan jenis pakaian yang kita gunakan sehari-hari. Hal ini karena cuaca yang basah dan dingin akan memaksa kita secara tidak langsung untuk beradaptasi. Jika biasanya kamu hobi mengenakan pakaian tipis, maka sebaiknya hal itu tidak kamu lakukan di musim hujan karena bisa membuatmu demam. Gunakan pakaian hangat agar tetap nyaman dan produktif dalam beraktivitas di musim hujan.

  1. Pakaian Tebal dan Berlapis

Jenis pakaian yang perlu disiapkan saat musim hujan adalah pakaian yang tebal dan berlapis. Contohnya adalah jaket, jas hujan, syal, outer, dan cardigan, karena biasanya pakaian tersebut dibuat dengan serat kain yang tebal dan hangat agar bisa menghangatkan tubuhmu di musim hujan.

  1. Pakaian yang Bertudung

Selalu gunakan pakaian atau jas hujan yang memiliki tudung kepala agar kepalamu terjaga dan terhindar percikan air hujan. Usahakan tudung kepalanya juga memiliki kait tali kain sehingga kamu bisa mengencangkan ikatan saat hujan deras tiba. Kepala yang terkena air hujan hingga basah bisa mengakibatkan sakit kepala dan demam.

  1. Pakaian Berbahan Denim

Denim merupakan jenis bahan yang selalu fashionable dan tidak lekang dimakan waktu, tetapi juga bisa kamu andalkan saat musim hujan. Alasannya simple, bahan denim cenderung tebal sehingga bisa menghangatkanmu di musim hujan.

Meskipun bahan denim bukan bahan yang anti air, bahan denim memiliki daya serap yang baik sehingga bisa melindungi jika sewaktu-waktu kamu kehujanan. Tubuhmu tidak akan mudah basah karena air hujan akan langsung terserap ke jaket atau pakaian denim yang kamu kenakan.

  1. Pakaian Berkerah Turtleneck

Pakaian dengan kerah model turtleneck bisa menjadi alternatif pengganti syal untuk melindungi lehermu dari percikan air dan suhu dingin akibat musim hujan. Memakainya juga bisa memberikan efek nyaman dan kesan yang tetap fashionable.

Beberapa pakaian berkerah turtleneck ada yang hanya sampai di leher saja, tetapi juga ada bisa ditarik sampai menutupi mulut. Jikan cuaca amat dingin dan hujan terlalu deras, maka sebaiknya kamu mencari pakaian berkerah turtleneck yang lipatannya sampai menutupi mulut agar kamu tetap merasa hangat.

  1. Pakaian Oversized

Terakhir, pakaian yang perlu disiapkan saat musim hujan adalah pakaian oversized. Pakaian oversized merupakan salah satu pakaian yang sangat nyaman digunakan dan juga praktis. Biasanya pakaian oversized dibuat dengan jenis bahan yang tebal sehingga bisa menghangatkan.

Sumber : https://www.fimela.com/fashion/read/4375165/5-jenis-pakaian-yang-perlu-disiapkan-saat-musim-hujan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *